Tujuan Hidup Kita !

Tujuan Hidup Kita !






 Kita hidup di dunia ini bukan tanpa tujuan . Nah kalau begitu untuk apa kita hidup di dunia ini ?
Allah SWT menciptakan manusia hanya untuk beribadah ;

Kerap kali kita mendengar pertanyaan klise tentang ‘Apa arti dari hidup?’ atau ‘Apakah tujuan hidup itu?’ atau ‘Kenapa kita dilahirkan? Dalam kebanyakan kasus, kita memiliki agenda masing-masing tentang apa yang menjadi tujuan-tujuan dalam hidup kita.
  • Untuk menyelesaikan akun/ perhitungan-perhitungan memberi-and-menerima (give-and-take ) yang kita miliki dengan berbagai orang.
  • Untuk  tujuan akhirat kembali menuju Allah SWT dengan mempertanggung jawabkan segala amal dan perbuatan kita




Namun tidak semudah membalikkan telapak tangan apa yang kita kerjakan untuk beribadah, kebaikan dan beramal sholeh. Musuh kita tidak akan rela kita berbuat kebaikan. Kita mempunyai musuh setan dan iblis yang menggelincirkan kita dari berbuat baik. Dan satu musuh terbesar lagi kita berdada di diri kita sendiri yang diberi nama hawa nafsu.

Oleh karena itu, inilah perjuangan mengatasi semua halangan rintangan, cobaan hidup, permasalahan kesulitan dan segala hal yang menghalangi kita dari berbuat dan beramal kebaikan.

Kuncinya adalah sabar dan ikhlas terhadap hal yang kita hadapi dan senantiasa selalu berdoa, berusaha dan bertawakkal kepada Allah SWT.

Semoga kita senantiasa diberi kekuatan ketabahan dan kesabaran menjalani perjalan hidup yang hanya sementara ini.

Penulis
Supriyana, S.Pd.