INFO TERKINI

SMP N 1 KALIORI LULUS 100 %

Pengumuman Kelulusan Kelas IX SMP Negeri 1 Kaliori yang dilaksanakan pada hari Sabtu 1 Juni 2013 berjalan sukses, Sebelum pengumuman ada acara Pelepasan berjalan lancar dan sukses . Selamat untuk seluruh Siswa Kelas IX.

Terima Kasih.
-------------------------------------------------------------------------------------------

Gebyar HUT SMP N 1 KALIORI ke 35

Gebyar HUT SMP N 1 KALIORI ke 35

 

Hari sabtu, 15 februari 2014 menjadi hari yang membahagiakan bagi keluarga besar SMP N 1 KALIORI . Pada hari ulang tahun  SMP N 1 KALIORI ke 35 di gelar berbagai acara yang memupuk olah rasa dan olah raga.

Kegiatan olah rasa antara lain : Tahlil umum, Panggung seni musik, Hadroh, Santunan anak yatim baik siswa SMP N 1 KALIORI ataupun siswa SD sekitar, Pameran Seni hasil karya siswa.

Kegiatan olah raga : lomba sepeda lambat, lemba jalan diatas tempurung, lomba langkah seribu


BAND MUSIK SMP N 1 KALIORI
LOMBA MEWARNAI TK
PAMERAN SISWA
LOMBA MAPEL SD
BAND SMP N 1 KALIORI
GELAR KARYA SISWA SMP N 1 KALIORI
HADIAH BAGI PEMENANG LOMBA
Panitia lomba aksen
Guru TK mengarahkan anak sebelum lomba
LOMBA SEPEDA LAMBAT
LOMBA JALAN TEMPURUNG

PESERTA LOMBA
HADIRIN PENGAJIAN
SANTUNAN ANAK YATIM SD SEKITAR
PENGAJIAN MAULID NABI
Oleh KH. Zahwan dari Ronggo

 HASIL KARYA SISWA
 LOMBA LANGKAH SERIBU
 PENYAMPAIAN PIALA OLEH KAPOLSEK



SPONSOR PENDUKUNG ACARA

TAMU UNDANGAN
Foto: Acara HUT SMP 1 KALIORI ke 35 berjalan lancar

TIPS & TRIK HADAPI UN (Ujian Nasional)


Ujian Nasional sebentar lagi akan teman-teman khususnya kelas IX hadapi. Sebagai pelajar kita perlu mempersiapkan dengan baik. berikut saya sajikan TRIK HADAPI UN :


  1. Siapkan Mental Kamu !

Secerdas apapun kamu, jika memiliki mental yang negatif, sulit deh tuh buat kamu ngeraih yang  namanya Sukses. Semua berawal dari keyakinan. Yakinlah dengan kemampuan diri Kita sendiri. Kalau Kita yakin, Kita pasti bisa !.
Jadi kamu yakin kamu bisa lulus dengan nilai baik.


      2.   Rajin Memotivasi Diri Sendiri

                                                  

Motovator dan Motivasi yang paling utama ( Important ) adalah diri kamu sendiri. Jadi bermimpilah setinggi-tingginya, karena semua berawal dari mimpi. Kamu akan punya tekad yang kuat untuk mewujudkannya.


      3.   Menentukan Target ( Goal )



Dengan target kamu akan bekerja dengan penuh semangat !!. Target juga alat yang efektif untuk mengusir rasa malas, bosan, bete, jenuh dan seabrek pemikiran negatif lainnya.


      4.   Kurangi kebiasaan nggak produktif



Semuanya pasti pengin sukses saat UN ?
Tiada kesuksesan tanpa perjuangan dan tiada perjuangan tanpa pengorbanan " Moral Value ".
Semuanya butuh pengorbanan. Termasuk mengorbankan kebiasaan-kebiasaan buruk kalian seperti terlalu buang-buang waktu dengan nonton TV , kluyuran, main PS, MP3an, smsan,facebookan, what_upan,twitteran dan seterusnya.
Bukannya kita nggak boleh, tapi inget !! kita musti bisa ngatur waktu buat belajar.
karena UN akan segera mengahampiri kita.


       5.   Sediakan waktu yang cukup untuk belajar



Kalian pasti sudah kenal istilah SKS (sistem kebut semalam )
Coba bandingin orang yang belajar rutin dengan orang yang belajar sistem SKSan, hasilnya bagaimana ? Belajar rutin tentu lebih baik. jadi teman-teman jangan sekali-kali kalian pake sistem SKSan, karena itu hanya membuat kalian gugup dibanding belajar rutin.

6. Rajin Membaca


Setiap guru pasti menganjurkan murid-muridnya untuk rajin membaca. karena dari membaca kita bisa dapat informasi dan pengetahuan. So kita udah ada bekal buat UN.

7. Temukan gaya belajarmu


Beda orang beda karakter dong !, dan juga boleh beda kebiasaan. Dan itu berpengaruh dengan belajar kita. Cara belajar kita beda-beda.
Ada 4 tipe gaya belajar :
a.  visual learner
( tepat jika kamu tempel-tempel poster / ilustrasi yang mendukung kamu belajar )

b. Auditory learner
( rekaman suara, yuaps kalo kalian nggak suka mencatat, yang pas buat kamu direkam aja waktu guru kamu mengajar )

c. Kinesthetic learner
( dengan body language atau kontak fisik )

d. Logical learner
( yang suka pake analogi pemikiran dalam belajar )

8. Saatnya ujian

 


Waktu ujian tolong deh jangan terlalu ngebut belajarnya. Penting jaga kondisi kesehatan, jangan sampe akibat ngebut belajar semalaman pas ujiannya jadi kurang tidur dan tidak sehat.
Kamu kan sebelunya udah setiap hari belajar, nah malam sebelum Ujian kamu tinggal mengulas kembali yang sudah dipelajari. Rileks !! usahakan hadir lebih awal, tenangkan dirimu, tenangkan pikiran dan nggak gugup.

9. Berdoa


Semua yang kita usahakan dan yang terjadi karena kehendak yang maha kuasa, jadi kuatkan ibadah kalian. Berdoalah sebelum mengerjakan soal-soal UN . Minta kelancaran dan kemudahan. Berjuanglah dan serahkan hasilnya kepada Tuhan.
Saya yakin tuhan akan membantu hambanya yang mau berusaha.


Oleh :
Ollishinta Putri ( IX.4)  
Puthree Ciechewex Kawaiye 

TIPS AGAR TAK MENGANTUK

SAAT TRY OUT UJIAN NASIONAL

 

 

Try Out Ujian Nasional dilaksankan pada siang hari Jam 12.30 sampai dengan 14.30.
Padahal pagi harinya siswa tetap menerima pelajaran. Tentunya kondisi badan sudah letih, capek dan mengantuk. Mengantuk adalah peristiwa yang wajar dialami setiap mahluk hidup .
Mengantuk banyak penyebabnya, diantaranya kurang istirahat , bosan dengan pelajaran, jenuh , kecapekan dan kurang vitamin C.  Nah berikut   akan saya bagi tips agar tak mengantuk saat TRYOUT Ujian Nasional :

1. Tidur Tepat Waktu

 
Inilah yang jadi masalah utama bagi pelajar....jam tiduryang kurang efektif.
Banyak alasan untuk tidur malam dari ngerjain tugas, nonton TV, smsan, dan lain-lain.
Nih ya dari kurang tidur malam banyak efek negatif yang akan menimpa kita. dari nggak konsen ikut pelajaran gara-gara ngantuk. Kalo nggak konsen pasti kita tak bisa menerima ilmu yang diberikan bapak ibu guru kalian ? makanya jangan tidur terlalu larut malam.

2. Jangan belajar terlalu larut malam / sistem kebut semalam

   


Nggak ussah over belajarnya, belajar sedikit-sedikit tapi rutin. Jangan sistem kebut semalam sampe larut malam. Belajar sedikit-sedikit dari mulai shubuh belajar 30 menit, pulang school belajar mengulas kembali pelajaran yang didapat di sekolah. istirahat  siang olah raga agar badan tetap sehat, nah baru setelah jam 07.30 malem habis sholat isya belajar lagi sampe jam 08.30 dan jam 09.00 malem istirahat tidur yang nyenyak yaa.

3. Konsumsi Vitamin C

  

Vitamin C bisa kita dapet dari buah-buahan dan suplemen. ( Misal buah jeruk, nanas , pisang, manggis ) dan dari suplemen yang dapat dicari di apotik atau toko obat.


Kegiatan SMP 1 Kaliori

Kegiatan SMP 1 Kaliori
Regu Paduan Suara OSIS 
Regu Paduan Suara OSIS Putri
Sosialisasi Danramil
Sosialisasi Jasa Raharja
Peduli korban Banjir
Siswa berprestasi
 Juara lomba mapel di SMA Sumber
 Bantuan ke korban banjir
Hari berkurban


Peduli Banjir


      SMP N 1 Kaliori mengadakan Kegiatan yang positif dengan ikut serta merasakan saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir. Kegiatan Peduli Banjir di sumbangkan ke beberapa desa yang terkena dampak banjir diantaranya Desa sambiyan, Desa Trimulyo Kec. Juwana.

 Foto: Bakti sosial siswa siswi SMP 1 Kaliori untuk korban banjir
Bungkus paket yang akan disumbangkan


Mengantar paket
Pengungsian Korban Banjir


Korban Banjir menggunakan "Gethek"
Menyampaikan paket


Penerimaan Paket Bantuan

Mengantar Paket Di Posko Bencana Banjir
Tempat Pengungsian Banjir
Korban Banjir
Peduli Banjir

Situasi Banjir
Walau rumah kebanjiran Bu Nur tetap senyum

Bu Asmi Dan Anggota Drama